Saturday 23 November 2013

Udah kerja tapi kenapa tidak kaya juga ?

Kenapa ya, kita sudah dapat pekerjaan yang layak tapi tidak kaya juga?. apa yang salah?. wah, rasanya anda perlu merenung deh. untuk tambahan bahan renungan, nambah-nambahin masalah anda (wkwkwkwk) ini ada beberapa hal yang dapat dijadikan masukan.
1. Untuk apa anda bekerja ?
Ketahuilah, bekerja itu ada banyak kemungkinan niatnya ?. tapi kalau anda berfikir mau kaya, saya tidak yakin bekerja adalah solusinya. Mungkin yang paling tepat bekerja adalah jalan menuju proses kaya tersebut. Nah dari survey di seluruh dunia, ternyata pekerjaan sebagai karyawan itu minim potensinya menjadi kaya. Yang paling besar adalah sebagai pengusaha atau wira usaha. bagaimana kalau jadikan posisi anda sebagai karyawan saat ini menjadi awal pijakan anda menjadi pengusaha ?. mulai lah berfikir lebih tinggi, belajar lebih banyak untuk menemukan fokus anda menjadi pengusaha.



2. Rezeki itu dari Allah, bukan dari Boss.
Nah, ini saya yakin semua tau tapi lupa atau kurang menyadari. Rezeki yang kita terima itu dari Allah, bukan dari Boss. Boss adalah seorang yang diberikan kesempatan berbagi dengan kita, menjadi distributor salah satu rezeki kita. Nah, kalau di lebarkan lagi, rezeki lainnya pasti ada selain dari bos. Jadi bukalah kran rezeki anda lebih banyak. fleksibel lah.


3. Waktu di barter dengan uang itu nasib karyawan kaku.
Kalau waktu anda dibarter dengan uang saja, anda adalah seorang karyawan yang kaku. Bagaimana dengan keluarga anda, apakah juga menggunakan pengertian yang sama ?. gunakan peluang anda dan atur hidup sedemikian rupa agar seimbang. Berikan waktu khusus (bukan waktu sisa) untuk keluarga anda. Niscaya disitu ada rezekinya.






4. Kesehatan anda Jauh lebih berharga.
Ada orang yang saya temukan begitu cinta dengan perusahaan. Seluruh waktunya yang berharga untuk perusahaan, katanya loyalitas. Perhatikan waktu anda, tubuh anda juga butuh dirawat, bukan hanya perusahaan. istirahat harus cukup. mengalihkan kegiatan juga harus. 18 jam bekerja sehari boleh, tapi jangan ditempat yang sama dan jangan terus menerus seperti itu. normalnya karyawan bekerja maksimal 10 jam saya, kemudian beralih ke kegiatan lain. Olahragalah, makan yang bergizi, sehat, seimbang dan halal. Hindari minuman keras. Anda akan tahu mahalnya kesehatan ketika berjumpa orang yang sakit.

segitu dulu sharing dari saya, mohon pendapatnya....

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas peran aktif anda.... :)