Friday 22 November 2013

Tips : Tamat SMK Bagusnya Gimana Ya ?

Mungkin anda seorang lulusan SMK yang masih fresh alias masih nganggur tapi masih suka pake putih abu2.... anda pernah  berfikir bagusnya gimana setelah tamat SMK. memang penyesalan datangnya belakangan, kalau duluan berarti pendaftaran itu...hehehehe.....

Kalau anda terlanjur telah tamat SMK tapi masih bingung. Segera bangun, pegangan, sadar dong....
waktu berjalan terus, tentukan sikap anda, mau kuliah atau kerja. Kalau kuliah ya pergi sana kuliah. (Ndak tau dia kalau saya sedang marah-marah...ahhahhhaha). Bukan itu maksud saya, mari kita berfikir apa yang akan kita pilih. kuliah atau kerja ?. ok sekarang anda memilih bekerja. kembali 2 pilihan bekerja sebagai pegawai/karyawan atau usaha sendiri alias wirausaha ?.
Menurut Robert T. Kiyosaki, penulis Rich dad Poor dad untuk bisa menjadi pengusaha sukses anda harus mau bekerja dulu mengikuti instruksi. minimal 5 tahun. lah, apa ini ?, tujuannya apa  ?. tujuannya biar anda merasakan rasanya diperintah, pola bekerja dan memiliki contoh dalam usaha yang sama. biasanya orang akan gagal jika tidak memiliki panduan dalam berusaha meskipun tidak semuanya seperti itu.
Untuk bekerja tidak seperti yang anda bayangkan di sekolah dulu. Tidak ada prinsip kerja itu yang saya bisa, kapan bisa diterima kerja. Nah, apa rahasia bekerja itu ?
Menurut pakar 7 habit, yang paling dibutuhkan dalam bekerja adalah attitute. Yaitu sikap diri dalam bekerja sehingga kita dapat menunjukkan potensi diri. Segitu dulu deh ya... lain kali disambung lagi.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas peran aktif anda.... :)