Thursday 7 November 2013

Review Cara Mendaftar di Jobstreet.co.id


Ada banyak situs layanan informasi lowongan kerja bagi anda. Ya, anda yang sedang mencoba mencari peluang kerja, patut mempertimbangkan untuk mendapatkan informasi dari online. Terlepas dari niat anda untuk resign dari tempat kerja lama ataupun memang belum dapat kerja yang cocok. salah satu situs informasi lowongan kerja adalah jobstreet. di indonesia ada jobstreet.co.id.
Kali ini saya akan mengulas tentang pendaftaran member baru dalam jobstreed.co.id. Nah, mengapa kita harus mendaftar?. karna dengan menjadi member ada banyak fasilitas yang dapat anda gunakan untuk memaksimalkan pencarian kerja anda. berikut tahapan yang anda akan ikuti :
  1. Setelah anda membuka situs jobstreet.co.id, bagian header (atas) kanan ada link daftar 
  2. setelah itu akan muncul halaman baru, yaitu formulir pendaftaran. isikan formulir tersebut dengan data sebenarnya (ini penting untuk membantu anda menemukan pekerjaan yang sesuai ataupun jadi informasi pribadi anda yang akan dilihat perusahaan). bagi textbox yang diberi bintang artinya wajib diisi.
  3. kemudian klik "daftar sekarang". maka anda akan diproses sebagai member dan diberikan link untuk verifikasi. buka email anda dan klik pada subject :  validasi email anda  - dari Jobsteet.com
  4. di dalam email anda ada link untuk verifikasi. klik link tersebut. Nah anda sudah berhasil mendaftar sebagai member pencari kerja (jobseeker istilah kerennya....).
  5. nah, anda telah berhasil mendaftarkan, selanjutnya selamat mencari kerja.... tetap semangat ya.
Review :
Pada bagian Review ini saya akan memperlihatkan analisa saya kelebihan dan kekurangan dari segmen pendaftaran jobseeker pada jobstreet.co.id.
Kelebihannya :
1. Komunikatif
Saya merasakan ada komunikasi yang baik dari jobstreet terhadap penggunanya. terlihat dari proses ketika kita verifikasi email, ada dialog khusus yang ramah dari jobstreet.
 2. To the point. tahapan pendaftarannya to the point, sehingga user dapat sekali daftar tanpa ba bi bu selesai daftarnya.

Kekurangannya :
1. Terdapat pemaksaan nilai gaji yang diinginkan.

Saran : calon member di ijinkan untuk memilih lebih banyak mata uang atau dibebaskan tidak memilih besaran gaji yang diinginkan (hilangkan tanda bintang merahnya). kenapa ? karena user kadang-kadang ingin negosiasi gaji terjadi lebih obyektif.

2. Jabatan yang  anda inginkan. saya yakin kita dapat memilih satu, dua ataupun tidak sama sekali jabatan. tapi saya tidak mengerti apa gunanya link hapus pilihan. apakah untuk jabatannya atau untuk input dibawahnya lagi.....
ketika diklik tidak terjadi efek apapun. saya ragu manfaatnya untuk apa.
3. Nah, pada bagian spesialisasi  yang anda inginkan, dibawahnya ditulis maksimum 5. tapi ketika saya memilih lebih dari 5 spesialisasi tetap saya dapat bertambah. seharusnya terdapat sintaks javascript yang responsif terhadap masalah ini. 

untuk sementara itu dulu review dari saya tentang pendaftaran jobseeker untuk jobstreet.co.id, semoga bisa bermanfaat.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas peran aktif anda.... :)